Gedung Nusantara 3 DPR RI Terbakar

JABARNEWS | JAKARTA – Kebakaran melanda Gedung Nusantara 3, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Api mulai menyala sekitar pukul 12.00 WIB Senin (24/2/2020).

“11 Unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi,” kata Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Satriadi Gunawan.

Ia menjelaskan, petugas masih berupaya untuk memadamkan api. Katanya, api berasal dari Lantai 2 Gedung Nusantara 3 DPR, dan pukul 12.10 WIB, kini asap sudah sampai lantai 8.

Baca Juga:  Disnaker KBB Pulangkan TKW Ilegal Asal Cililin yang Sempat Viral

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Namun, akibat peristiwa ini, pegawai di gedung tersebut dievakuasi. Termasuk pimpinan DPR, Puan Maharani dan Ahmad Basarah.

Saat kejadian banyak warga yang tengah rapat dengan anggota DPR di gedung itu.

Ketua Komite Masyarakat Danau Toba, Edison Manurung, mengatakan saat itu dia tengah berada di lantai 9 Gedung Nusantara 3. Ruangan itu, merupakan ruangan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Saat sedang rapat, tiba-tiba ada informasi kebakaran.

Baca Juga:  Mantul! THR PNS Cair Minggu Ini, Tapi Ini Syaratnya

“Panggil ajudan dengan protokol itu ada kebakaran itu cepat akhirnya kami naik lift tadi setelah kami sampai di bawah sudah kebakaran ini. Semoga ini bisa diatasi karena masih banyak orang di atas kita lagi rapat tadi di situ,” ungkap Edison, di lokasi.

Edison mengatakan, rombongan dirinya ada 5 orang. Dia tak tahu persis ada berapa orang yang masih rapat saat asap sudah mulai memenuhi ruang lantai 9 gedung DPR.

Baca Juga:  Masih SMP, 9 Remaja Gelar Pesta Miras

“Awal mula saya lihat asap dari lantai 9 jadi sama ajudan tadi sama protokol sehingga saya bilang turun-turun ada kebakaran itu,” tutur dia.

Dia tak bisa memastikan apakah semua orang sudah turun dari Lantai 9. Yang pasti, 5 orang yang bersamanya sudah turun semua. (Red)