Warga Datangi DPRD Kota Tasikmalaya Tolak Keberadaan Kandang Ayam

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Ratusan warga mendatangi kantor DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (18/9/2017). Mereka menolak adanya perusahaan kandang ayam di Kelurahan Setia Wargi, Kecamatan Tamansari.

Dalam aksinya warga merasa keberatan atas keberadaan kandang ayam karena diduga mencemarkan limbah ke saluran air. 

Baca Juga:  Umat Buddha di Kota Bandung Rayakan Waisak dengan Khidmat

Bahkan, limbah tersebut menimbulkan bau tidak sedap serta suara bising yang mengganggu kenyamanan warga di sekitar kandang ayam.

Ketua DPRD Agus Wahyudin mengatakan pihaknya tidak ada kewenangan soal perizinan perusahaan tersebut. Namun, selaku anggota DPRD sudah sewajarnya untuk bisa menerima aspirasi dari masyarakat.

Baca Juga:  Reses Anggota DPRD Jabar Ini, Banjir Aspirasi Masyarakat

“Atas keberatan dengan keberadaan kandang ayam ini akan disampaikan ke Pemerintah Kota Tasikmalaya. Karena mereka yang memiliki wewenang menurunkan regulasi perizinan,” katanya, Senin (18/09/2017).

Agus menuturkan akan mencari solusi terbaik untuk kepentingan bersama. Hal ini juga guna terwujudnya kondusivitas Kota Tasikmakaya khususnya di Setia Wargi, Kecamatan Tamansari.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Bagikan Seribu Lebih Paket Buka Puasa

“Kami juga menghimbau agar dalam menyampaikan aspirasinya masyarakat jangan sampai anarkis. Jangan melakukan perbuatan yang melanggar hukum. Sebab, dapat merugikan diri sendiri,” tegasnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat