Rogoh Kocek Rp10 Ribu, Gatrik Ajak Keliling Wisatawan di Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Sebanyak Dua unit kendaraan mini bus berkapasitas duduk 20 orang yang diberi nama Galuh Tour Kota Klasik (Gatrik), kini telah resmi beroperasi di Jalanan Kabupaten Ciamis yang merupakan bantuan dari Pemprov Jawa Barat.

“Kehadiran Gatrik ini bertujuan untuk mengenal potensi wisata yang ada di sekitaran perkotaan Ciamis,” ujar Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Senin (24/2/2020).

Baca Juga:  Purwakarta Dapat Bantuan Bank Sampah Induk, Ini Lokasinya

Adapun rute perjalanan Gatrix diawali dari Halaman Tourism Information Centre (TIC) di Kawasan Islamic Center menuju Stadion Galuh, Museum Galuh Pakuan , Jambansari, Pabrik Bedak Saripohaci, Imah Loji Eks Kewadanaan, Pendopo, Mesjid Agung, Alun-Alun, Gwan Hien, Pabrik Galendo, Venue Sikuit BMX dan kembali Finish di TIC.

Baca Juga:  Ingat! Diskanak Purwakarta Larang Jual Hewan Kurban di Trotoar

Dengan menempuh waktu selama 1 Jam dengan jarak antara 10-14 Kilometer, wisatawan lokal maupun luar daerah harus rela merogoh kocek uang Rp. 10.000 jika ingin pergi berkeliling ke tempat wisata di sekitaran Ciamis.

Baca Juga:  Takut Covid-19 Gelombang Ketiga Benar Terjadi, Ade Yasin Siapkan Strategi Cegah Lonjakan Wisatawan Nataru 2022

Bupati Ciamis mengatakan pengelolaan Gatrik sendiri telah diserahkan kepada Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) yang berada dibawah Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis

Dengan adanya Kendaraan Gartik, perekonomian masyarakat melalui jalur wisata diharapkan dapat lebih meningkat,” ucapnya. (Tny)