Walhi Jabar: Pembangunan Waterboom Sesar Lembang Banyak Masalah

Pembangunan tersebut juga telah melanggar tata ruang dikawasan Bandung Utara.

Pembangunan Waterboom Sesar Lembang. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Jawa Barat menyayangkan proses pembangunan Waterboom di Sesar lembang. Pasalnya, tidak hanya dari perizinan, pembangunan tersebut juga telah melanggar tata ruang dikawasan Bandung Utara.

"Seperti yang kita ketahui bersama, kalau pembangunan di Kawasan Bandung Utara itu tidak sembarangan dan memerlukan izin-izin tertentu yang itu dari rekomendasi Gubernur sampai dengan izin-izin yang lainnya, izin lingkungan dan proses tentunya harus ada juga proses Amdalnya," kata Direktur Eksekutif Walhi Jawa Barat, Meiki W Paendong saat dihubungi di Bandung, Senin (24/2/2020).

Baca Juga:

Izin Belum Lengkap, Pollux Technopolis Gencar Beriklan

Proyek Insinerator Di KBB 'Dicuekin' Perusahaan Swasta



Menurutnya yang dilanggar oleh Waterboom yang di atas karena mereka belum sama sekali mengantongi izin-izin. Disatu sisi, lokasi pembangunan waterboom ini berada di sekitar atau berada tepat di kawasan patahan lembang, sasar lembang itu sendiri.

"Yang ini tentunya juga dapat menjadi satu kerawanan tertentu bila mana kawasan wisata waterboom ini jadi dibangun. Jadi ada dua aspek sebenarnya yang perlu dicermati lagi. Yaitu aspek lingkungan dan aspek perizinan," jelasnya.

"Nah ini yang sangat-sangat kami tentang bilamana kami tidak sepakati bilamana usaha atau proyek wisata Waterboom ini jadi terus dipaksakan untuk dibangun di kawasan Bandung Utara," tambahnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Walhi Lingkungan Hidup Walhi Jabar Sesar Bandung Lembang Bandung Utara Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kanal Cikarang Bekasi Laut Tercemar, Pemkab Bekasi Cuek

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi