Kenalkan Sekolah Ayah Diluncurkan di Kota Bandung

Ini merupakan sekolah ayah pertama yang hadir di Indonesia

Walikota Bandung meluncurkan program Sekolah Ayah di Gedung Graha Binangkit, Jalan Sukabumi, Bandung. (Foto: Dok. Humas Pemkot Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Baik buruknya anak di sekolah kembali kepada komunikasi dan peran orang tua, teutama ayah. Oleh karena itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, didampingi Ketua Puspaga Kota Bandung, Siti Muntamah, meluncurkan program Sekolah Ayah di Gedung Graha Binangkit, Jalan Sukabumi, Bandung, Senin (24/2/2020).

“Komunikasi merupakan kunci kesuksesan pendidikan anak. Apalagi doa yang merupakan ruh dari pendidikan spiritual anak. Peran orang tua, terutama ayah menjadi sangat penting,” ujarnya.

Baca Juga:

Antisipasi DBD, Pemkot Bandung Sambangi Sekolah

Mang Oded Berterima Kasih Pada Elih



Sekolah Ayah pertama di Indonesia itu merupakan upaya untuk memperkuat peran ayah di dalam keluarga agar Indonesia tidak lagi menjadi Fatherless Country, yakni negara dengan peran ayah yang sangat minim dalam keluarga.

"Sekolah Ayah akan dilaksanakan berbasis komunitas dan rumah-rumah ibadah," ujar Oded

Puspaga akan melakukan Training of Trainer kepada relawan untuk mengaktivasi Sekolah Ayah di komunitas-komunitas tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkot Bandung Walikota Bandung Oded M Danial Sekolah Ayah Pendidikan Berkarakter Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Developer Harus Sediakan Lahan 40% Untuk RTH

Pedagang Kecolongan, Minta PD Pasar Ambil Alih Pasar Andir

Wali Kota Bandung: ASN Harus Paham Perda Bangunan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi