Kenalkan Sekolah Ayah Diluncurkan di Kota Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Baik buruknya anak di sekolah kembali kepada komunikasi dan peran orang tua, teutama ayah. Oleh karena itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, didampingi Ketua Puspaga Kota Bandung, Siti Muntamah, meluncurkan program Sekolah Ayah di Gedung Graha Binangkit, Jalan Sukabumi, Bandung, Senin (24/2/2020).

Baca Juga:  Bus AKAP Sudah Beroperasi, Terminal Ciganea Bisa Layani Tujuan ke Jakarta

“Komunikasi merupakan kunci kesuksesan pendidikan anak. Apalagi doa yang merupakan ruh dari pendidikan spiritual anak. Peran orang tua, terutama ayah menjadi sangat penting,” ujarnya.

Sekolah Ayah pertama di Indonesia itu merupakan upaya untuk memperkuat peran ayah di dalam keluarga agar Indonesia tidak lagi menjadi Fatherless Country, yakni negara dengan peran ayah yang sangat minim dalam keluarga.

Baca Juga:  Rencana Restorasi Monumen Raden Dewi Sartika, Begini Kata Oded M Danial

“Sekolah Ayah akan dilaksanakan berbasis komunitas dan rumah-rumah ibadah,” ujar Oded

Puspaga akan melakukan Training of Trainer kepada relawan untuk mengaktivasi Sekolah Ayah di komunitas-komunitas tersebut.

Baca Juga:  Persib Kalahkan Barito Putera 2 – 1 Berkat Dua Gol Vizcarra

“Salah satu kunci keberhasilan pendidikan di pesantren adalah kedisiplinan. Tidak hanya dalam baris berbaris atau tepat waktu pada segala kegiatan, tapi yang terpenting adalah disiplin spiritual,” pungkasnya. (Red)