bjb

Mendagri Minta Budaya Amplop Hilang Dari Pelayanan Publik Pemerintah

Mendagri Tito Karnavian. (Foto: Puspen Kemendagri)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Prof Tito Karnavian mengatakan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) memiliki peran penting di dalam meningkatkan kapasitas aparatur negara, baik di Pusat maupun Daerah.

Dari jaman Orde Baru hingga sekarang BPSDM menjadi salah satu tulang punggung penting penyelenggara diklat teknis dan kompetensi baik untuk di tingkat pimpinan, administrator dan pejabat struktural pemerintah daerah seluruh Indonesia.

Baca Juga:

Empat Polisi Terbakar di Cianjur Dapat Kenaikan Pangkat

Satgas Bentukan Kapolri Dinilai Gagal Usut Pelaku Teror Novel Baswedan



"Saya meminta agar BPSDM selalu memutakhirkan kurikulum diklat agar sesuai dengan perkembangan dinamis lingkungan fungsi pemerintahan," kata Tito dalam sambutannya saat membuka resmi Rakornas BPSDM Kemendagri, di kampus BPSDM Kalibata Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020).

Selain itu, ujar Tito, para pengajarnya juga harus selalu diupgrade. Diklat-diklat teknis yang “out-of-date” baiknya digantikan dengan jenis diklat kompetensi yang lebih menjawab tuntutan perkembangan masyarakat.
Halaman selanjutnya
Tags : Menteri Dalam Negeri Mendagri Tito Karnavian BPSDM Kemendagri Pelayanan Publik Budaya Amplop Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Selamat Hari Bhayangkara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi