Live Stream Bandung 132 TV


Mendagri Minta Budaya Amplop Hilang Dari Pelayanan Publik Pemerintah

Persepsi negatif masyarakat terhadap pelayanan publik pemerintahan masih tinggi.

Mendagri Tito Karnavian. (Foto: Puspen Kemendagri)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Prof Tito Karnavian mengatakan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) memiliki peran penting di dalam meningkatkan kapasitas aparatur negara, baik di Pusat maupun Daerah.

Dari jaman Orde Baru hingga sekarang BPSDM menjadi salah satu tulang punggung penting penyelenggara diklat teknis dan kompetensi baik untuk di tingkat pimpinan, administrator dan pejabat struktural pemerintah daerah seluruh Indonesia.

Baca Juga:

Ini Bahayanya Jika Terlalu Banyak Mengkonsumsi Kacang-kacangan

Waspada, Tiga Jenis Penyakit Kulit Ini Bisa Intai Anak Kalian



"Saya meminta agar BPSDM selalu memutakhirkan kurikulum diklat agar sesuai dengan perkembangan dinamis lingkungan fungsi pemerintahan," kata Tito dalam sambutannya saat membuka resmi Rakornas BPSDM Kemendagri, di kampus BPSDM Kalibata Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020).

Selain itu, ujar Tito, para pengajarnya juga harus selalu diupgrade. Diklat-diklat teknis yang “out-of-date” baiknya digantikan dengan jenis diklat kompetensi yang lebih menjawab tuntutan perkembangan masyarakat.

“Dan yang sangat penting juga, diklat jangan hanya terfokus pada kompetensi teknis. Namun juga mengembangkan aspek integritas aparatur pemerintahan, lanjut Tito.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Menteri Dalam Negeri Mendagri Tito Karnavian BPSDM Kemendagri Pelayanan Publik Budaya Amplop Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kasus Covid-19 Meningkat, Uji Coba PTM Kota Bogor Dihentikan

Pelatih Persib: Piala Walikota Solo, Saya Akan Bawa Natshir

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi