Heboh! Uang Warga Tasikmalaya Hilang Misterius Diduga Digondol Tuyul

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Warga masyarakat Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat di buat resah. Betapa tidak setiap malamnya uang milik sejumlah warga di Kampung Parakannyasag itu raib tanpa bekas.

Warga pun menuding, pelakunya adalah tuyul yang bergentayangan di kampung mereka. Menurut Engkom salah satu warga kehilangan uang tersebut cukup bervariatif, ada yang dari mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah, dan kehilangan uang tersebut anehnya tanpa bekas, kebanyakan uang yang hilang itu yang di simpan di dalam lemari yang terkunci.

Baca Juga:  Cegah Stunting, DPPKB Purwakarta Sosialisasikan 1000 HPK

“Hingga saat itu tercatat ada 3 RW yang mengaku mengalami hal yang sama, yakni RW 10, RW 11 dan RW 12,” kata Engkom warga sekitar, Selasa (25/2/2020).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Perintahkan Kemenlu dan Dubes RI Bantu Kepulangan Jenazah Eril

Sementara, Ketua RW 12 Kampung Parakannyasag mengaku bahwa kejadian tersebut juga menimpa terhadap harta keluarganya.

“Ia mengatakan bahwa uang yang baru saya simpan ke dalam lemari waktu kemarin pada malam Jumat itu tiba-tiba hilang, awalnya saya simpan uang Rp.12.6 juta, namun saat di cek lagi ternyata uang saya jadi hilang sebanyak Rp.2.6 juta, ini kan aneh, padahal kondisi lemari terkunci dan kondisi rapih tanpa bekas,” ujarnya.

Baca Juga:  Kendati Baru Dibangun Atap SDN 1 Cileunca Ambruk

Dengan begitu, Ketua RW 12 tersebut mengaku resah dengan adanya kejadian tersebut. Percaya atau tidak soal tuyul, tapi warga di kampungnya meyakini adanya mahluk halus itu karena banyak uang yang hilang. (Tny)