aqua

DPD RI: Meski Anggaran Kecil, Kementan Harus Bekerja Maksimal

Jika sektor pertanian maju, maka otomatis bangsa ini juga maju.

Komite II DPD RI Abdullah Puteh saat Rapat Kerja dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Gedung DPD RI, Jakarta, Senin (24/2/2020). (Foto: DPD RI)

Padahal, tenaga penyuluh pertanian sangat dibutuhkan untuk mengembangkan sektor pertanian di Indonesia khususnya di Kalimantan Barat.

“SDM untuk tenaga penyuluh pertanian sangat kurang. Kami mohon perhatian Kementan untuk tenaga penyuluh pertanian di daerah saya,” katanya.

Baca Juga:

Ini yang Dilakukan Kementan Guna Antisipasi Kekeringan di Purwakarta

Ini Manfaat Alsintan Rice Transplanter untuk Pertanian



Sementara itu, anggota DPD RI asal Papua Barat Mamberob Yosephus Rumakiek menjelaskan bahwa di Papua Barat tidak banyak lahan pertanian kecuali di daerah transmigran. Walaupun tidak banyak lahan pertanian, nyatanya kelangkaan pupuk di Papua Barat kerap saja terjadi.

“Kelangkaan pupuk di Papua Barat masih saja terjadi. Untuk peternakan sapi di Sorong, kami mengharapkan perhatian kepada pemerintah. Walaupun peternakan sapi di Sorong skala kecil namun kami berharap bantuan dari Kementan,” kata Mamberob.

Di kesempatan yang sama, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjelaskan pada tahun 2020 Kementan memiliki anggaran sebesar Rp21 triliun.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kementerian Pertanian Kementan DPD RI Komite II Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Pertanian Indonesia Penyuluh Pertanian Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ribuan Bibit Bunga Lili Terindikasi Virus Dimusnahkan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi