Kebakaran Melanda Rumah dan Pabrik Tahu di Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Sebuah pabrik tahu hangus terbakar di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di Kampung Cikaret RT 02/01, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sekitar pukul 05:30 WIB, Selasa (25/02/2020).

Imran (30) salah satu pemilik pabrik tahu mengatakan, kerugian ditaksir sekitar Rp.500 juta, api berawal ada dua kemungkinan dari tungku dan kosleting aliran listrik di luas sekitar 400 meter.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Teken Perpres 85 Tahun 2020 Soal Kemendes PDTT

“Titik api awalnya dari tengah pabrik, lalu menjalar ke rumah dan tiga pabrik,” katanya kepada JabarNews.

Sebanyak empat unit Pemadam Kebakaran (Damkar) diturunkan ke lokasi, dan beberapa petugas berupaya memadamkan api, dibantu warga setempat.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Ginseng Bagi Kecantikan Kulit Wajah

Namun, jarak tempuh lokasi pabrik berada di gang sempit, hingga evakuasi susah atau agak sedikit lambat. Hingga api dengan cepat menyebar ke segala penjuru, dan sudut ruangan bangunan rumah (milik Imran dan Toto), yang berdempetan dengan tiga titik pabrik tahu lain miliknya.

Terpisah, Kanit Damkar Unit Cibeber, Hen Suherman mengatakan, laporan sekitar pukul 04:30 WIB. Saat itu juga pihaknya bergerak menuju lokasi terjadinya kebakaran.

Baca Juga:  Waduh, Dana PKH Di Cianjur Diduga Disunat Oknum Pendamping

“Lokasi kebakaran yang berada di pemukiman padat serta akses jalan yang sempit cukup menjadi kendala dalam proses pemadaman. Beruntung tidak ada korban jiwa, saat peristiwa tersebut,” pungkasnya. (Mul)