Hari Peduli Sampah Nasional, Indocement Cirebon Bersihkan Lingkungan

JABARNEWS | CIREBON – Dalam rangka menuju peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020, serta untuk memperkuat pengelolaan sampah, penanganan sampah di daerah Desa Palimanan Barat Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, CSR Indocement Cirebon melaksanakan kegiatan kebersihan sampah dan Penanaman pohon salam

Indocement Cirebon melalui Budiono Hendranata (General Manager), Christian Kartawijaya Direktur Utama dan Hasan Imer Direktur Indocement hadir berserta jajaran manajemen memimpin langsung kegiatan jumat bersih.

Kegiatan Indocement goes to Community digelar di jalan di Blok Rahayu Selatan dan Desa Palimanan Barat Kecamatan Gempol yang bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional yang melibatkan banyak komunitas antar karyawan Indocement, aparat desa, Kecamatan Gempol, Anggota Polsek dan anggota Koramil serta Masyarakat (Muspika Kecamatan Gempol) untuk bersatu dalam kegiatan.

Baca Juga:  Begini Cara Atasi Ngantuk Saat Bekerja Di Siang Hari

“Bahwa kegiatan Indocement Goes to Community ini rutin dilakukan setiap satu bulan sekali namun lokasinya selalu berpindah-pindah, sebelumnya di Desa Cikeusal dan Desa Ciwaringin, masih di Desa Binaan Indocement. Kami melibatkan perwakilan karyawan dari masing masing departemen, kontraktor, Pemdes, Muspika dan masyarakat untuk melaksanakan kebersihan lingkungan yang dilaksanakan pada hari jumat dari jam 08.00-10.00 WIB, ujar Budiono. Jumat (21/2/2020).

Ditambahkan Otto Ahadijat (Assistant to General Manager) menyampaikan bahwa kebersihan sampah adalah kepentingan bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta menjadi indah bila disekitar pabrik Indocement dan desa binaan kami bersih dari sampah.

Baca Juga:  Kulit Siku dan Lutut Menghitam? Ini Penyebab Yang Sering Terjadi

“Kegiatan ini tidak hanya membersihkan sampah tapi sekaligus penanaman pohon dilokasi sampah yang kita bersihkan,” paparnya.

Tujuan penamaan pohon ini di Hari Peduli Sampah Nasional merupakan wujud kepedulian Indocement dengan lingkungan masyarakat sekitar perusahaan demi mewujudkan lingkungan kita bersih dari sampah.

Otto menambahkan, acara Indocement Goes to Community adalah bentuk nyata dari program CSR yang peduli terhadap lingkungan sekitar perusahaan, sehingga masyarakat merasakan langsung manfaat yang dilakukan oleh perusahaan PT. Indocement Palimanan.

Baca Juga:  Beredar Surat Penundaan Pilkada 2020, Ini Faktanya

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi, sebanyak 75 orang perwakilan dari perusahaan, Stakeholder, muspika Kecamatan Gempol dan masyarakat sekitar,” ungkap Otto.

Sementara itu, Subhan Nurakhir Kuwu Palimanan Barat, bersama Aparat Desa, Kapolsek, Danramil, Camat Gempol (Muspika Kecamatan Gempol) dan Masyarakat bersama-sama membersihkan sampah untuk manjaga kelestarian dan kebersihan dengan penuh semangat dan kekompakan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Indocement, dan peran serta anggota Polsek dan Koramil Gempol berserta jajaran Muspika Gempol yang selalu memperhatikan lingkungan di sekitar perusahaan,” tandasnya. (CR5)