Kemenag Depok Sebut Musim Hujan Jadi Waktu Favorit Pasangan Menikah

JABARNEWS | DEPOK – Pernikahan jadi salah satu momen yang ingin dirayakan dengan sebuah pesta dan tepat pada tanggal yang dirasa baik dan sesuai. Dalam adat daerah tertentu, pemilihan waktu pernikahan selalu jadi hal yang begitu diperhatikan. Mereka percaya, waktu yang baik akan membawa kehidupan rumah tangga yang baik pula.

Baca Juga:  Marshel Widianto Beli Video Syur Dea Onlyfans Seharga Rp 1,4 Juta

Intensitas hujan di Kota Depok hingga saat ini masih cukup tinggi. Selain waspada bencana, kondisi tersebut juga dimanfaatkan sejumlah masyarakat untuk menikah.

Jika dirunut, ada yang mengatakan bahwa musim hujan, selalu jadi musim kawin alias banyak yang memilih waktu pernikahan bertepatan dengan datangnya musim hujan. Rupanya hal ini diamini oleh Humas Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Lan Setyawan.

Baca Juga:  Emil: Perlindungan Konsumen Di Sektor Keuangan Perlu Perhatian

“Tidak dipungkiri faktor cuaca menjadi salah satu penyebab meningkatnya angka pernikahan di Kota Depok. Puncak angka pernikahan di Kota Depok terjadi pada April, Agustus, dan Desember,” papar Lan Setyawan.

Baca Juga:  Pererat Kekompakan, Polsek Jatiwangi Uji Adrenalin

Dia menjelaskan peningkatan terjadi cukup signifikan. Kemenag Kota Depok mencatat pada 2018 tercatat 11.348 pasangan menikah, meningkat tahun 2019 menjadi 11.518 pasangan.

“Angka pernikahan meningkat bersamaan musim hujan. Bisa jadi tahun 2020 meningkat, atau malah menurun, tinggal dilihat nanti hasil akhirnya,” tandas Lan. (Red)