SKD CPNS Sergai, Anak Mantan Karyawan Kebun Raih Nilai Tertinggi

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Mahyurini Pospos (31) warga Kelurahan Bakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Madya Binjai, meraih nilai tertinggi pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Pada ujian SKD sesi ke 7, anak mantan karyawan perkebunan kepala sawit ini meraih nilai total SKD 423. Nilai diraihnya merupakan nilai tertinggi pada pelaksanaan SKD digelar diaula Sultan Serdang, Selasa (25/2/2020).

Baca Juga:  Jokowi Tunggu Laporan Penuh Bencana Palu

Mahyurini Pospos pada jabarnews.com mengatakan, dirinya sudah 6 tahun menjadi honor di klinik dan sudah 3 kali melamar ikut CPNS. Ia berharap dapat lulus seleksi CPNS di Kabupaten Serdang Bedagai agar dapat membahagiakan orangtua dan keluarga.

Baca Juga:  Sebanyak 1.310 Wanita di Kota Bandung Sandang Status Janda Baru

“Sudah 3 kali ikut tes CPNS, semoga tahun ini dapat lulus supaya orangtua bangga,” katanya.

Ia menjelaskan, mengikuti SKD dirinya mempersiapkan diri dengan belajar walau dirinya harus bekerja dirumah untuk melayani suami dan kedua anaknya setelah itu pergi bekerja sebagai honor diklinik.

“Persiapan gak ada cuma rajin baca buku dan berdoa serta minta doa restu orangtua dan suami,” ucap ibu 2 anak ini.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Gelar Lomba PKS Minimalisir Pelanggaran Pelajar

Ditempat terpisah, Sekdakab Serdang Bedagai Faisal Hasrimy pada jabarnews.com mengatakan, Pemkab Serdang Bedagai memberikan pasilitas baik dan nyaman sehingga peserta dapat konsentrasi mengikuti SKD dapat kosentrasi dan nyaman saat mengikuti proses ujian.

“Pasilitas yang mendukung membuat ujian dapat konsentrasi sehingga dapat hasil memuaskan,” bilangnya.(Ptr)