Banjir di Kota Bekasi, Warga Butuh Bantuan Dapur Umum

JABARNEWS | BEKASI – Banjir melanda kawasan Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekas, Jawa Barat. Seorang warga terdampak kemukakan membutuhkan bantuan dapur umum.

Giah (41) warga setempat mengaku semenjak banjir yang melanda permukiman membuat warga tidak bisa memasak.

.

“Karena tidak bisa memasak ya kami minta dibuatkan dapur umum sementara saja sama pemerintah,” ujar Giah (25/02/2020).

Baca Juga:  Libur Panjang Akhir Oktober Mau ke Lembang, Simak Ini Dulu

Selain itu, kata dia, bahwa sampai sekarang warga di lingkungan permukimannya belum mendapatkan bantuan pangan pokok.

Ketua RW 02 Kelurahan Margahayu Bano Supriatna (54) mengatakan bahwa empat dari lima lingkungan rukun tetangga di RW 02 terdampak banjir.

“Lokasi pengungsian itu sudah ada, di Majelis Taklim Nurul Yakin. Sementara di sana dan sudah ada warga yang mengungsi,” katanya.

Baca Juga:  Hadiri TOP, Publik Nilai RK dan PKS Kembali Mesra

Bano masih keliling mengecek kondisi warganya yang terdampak banjir. Dia juga meminta dukungan para sukarelawan untuk membantu warga mengevakuasi barang berharga.

“Kalau perahu karet tidak bisa masuk, karena ini kan gang. Banjir awal tahun juga kemarin lebih parah dan tidak ada perahu karet yang masuk. Kita swadaya sama masyarakat saja, gotong-royong,” kata dia.

Baca Juga:  Taman Hidroponik Lapas Purwakarta: Sayuran Kangkung Hingga Bayam Mulai Dipanen

Di Jalan RA Kartini yang berada tepat di depan Gang Mawar, genangan sudah setinggi pinggang orang dewasa. Warga yang berdagang di kawasan itu masih berjibaku menyelamatkan barang-barang mereka.

Seperti diketahui, hujan lebat terjadi dan mengakibatkan air masuk ke lingkungan permukimannya sekitar pukul 03.00 WIB dan rumah-rumah warga sudah tergenang pukul 05.30 WIB. (Red)