DLH Jabar: Pengolahan Sampah Harus Dilakukan Bentuk Peduli Lingkungan

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Bidang Konservasi Lingkungan (DLH) Jawa Barat, Asep Rhiyat mengatakan pengolahan sampah harus dilakukan sebagai bentuk peduli lingkungan. Nantinya, sambah bukan dianggap lagi sebagai masalah melainkan keberkahan dalam penghasilan.

“Kita bukan memperingati musibah, ini sebagai memperingati kita peduli terhadap lingkungan yang mana nantinya, sampah kedepan menjadi masalah melainkan menjadi sebuah berkah penghasilan,” kata Asel usai acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (25/2/2020).

Baca Juga:  Anggota Polsek Tirtajaya Karawang Sosialisasi 3M Dengan Cara Ini

Dia menyebut, bahwa Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil sudah mengeluarkan surat edaran kepada kepala daerah di kabupaten/ kota untuk mengurangi sampah plastik.

Baca Juga:  Begini Pandangan KPA Soal Omnibus Law, Gelap dan Manipulatif

“Ada beberapa daerah juga yang memiliki Perda pengurangan sampah plastik. Mudah mudahan ini akan ditindak lanjuti lagi,” jelasnya.

Asep menjelaskan, Gubernur menginstruksikan kepada semua OPD di lingkup Provinsi Jawa Barat untuk mengurangi sampah plastik.

Baca Juga:  Ini Alasan Jangan Simpan Telur di Pintu Kulkas

Dengan adanya edaran Gubernur, lanjut dia, yang di ajukan kepada kepala daerah untuk sama-sama berkolaborasi dan juga terhadap dinas-dinas di provinsi.

“Kami di Dinas DLH sendiri sudah mendukung untuk pengurangan sampah plastik. Terutama untuk dinas DLH di Kabupaten Kota,” pungkasnya. (Rnu)