Polisi Cek Kondisi Jembatan Terkena Longsor di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polisi dari Polsek Bungrsari, Polres Purwakarta melakukan pengecekan jembatan Sungai Ciherang yang merupakan penghubung Kecamatan Bungursari dan Kecamatan Campaka, pada Selasa (25/2/2020).

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Bungrsari, Kompol H.Agus Wahyudin mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan sehubungan dengan Pondasi jembatan yang mengalami longsor tergerus Arus Air.

Baca Juga:  Reza Artamevia Ajukan Permohonan Rehabilitasi, Ini Keputusannya

“Pondasi jembatannya longsor diduga penyebabnya, arus sungai di bawah jembatan mengalir sangat deras terus menghantam pondasi jembatan,” kata H.Agus.

Dijelaskannya, pihaknya mendapat laporan adanya kejadian bencana alam tanah longsor hingga membuat jembatan hampir terputus.

“Mendapatkan laporan tersebut tadi langsung menuju lokasi untuk mengamankan lokasi bersama anggota mengecek ada tidaknya korban,” jelas H.Agus.

Baca Juga:  Gara-gara Salah Data Buat Serang Prabowo Subiantodi Debat, Anies Baswedan Dilaporkan ke Bawaslu

Selain itu, Ia mengimbau warga tetap waspada selama musim hujan mengingat Desa Kertamanah merupakan daerah pegunungan dan berbukit.

“Mari juga bersama untuk menjaga keamanan lingkungan dengan mengaktifkan kegiatan ronda malam. untuk masyarakat yang melintas jembatan agar tetap waspada saat melintas di jembatan tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga:  Gaji Karyawan PLN Bakal Dipotong Untuk Bayar Konpensasi Listrik Padam

Untuk saat ini, lanjut dia, jembatan masih bisa dilalui masyarakat baik dari arah Campaka menuju Bungursari ataupun sebaliknya.

“Jembatan masih bisa dilalui motor dan mobil kecil saja, untuk kendaraan berat tidak di izinkan melintas jembatan, karena dikhawatirkan jembatan tidak bisa menopang beban kendaraan berat,” pungkasnya. (Gin)