Lagi-Lagi Terendam Banjir, PLN Padamkan 546 Gardu Listrik Di Bekasi

JABARNEWS | BEKASI – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN memadamkan listrik di sejumlah wilayah yang terendam banjir di Jakarta dan Bekasi, Selasa (25/2/2020). PLN UID Jawa Barat memadamkan total 546 gardu di sejumlah tempat untuk antisipasi bahaya saat banjir melanda.

Wilayah yang terdampak pemadaman listrik adalah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Bogor. Pemadaman berlangsung demi keselamatan warga yang sedang mengalami banjir.

Baca Juga:  Pulihkan Ekonomi UMKM, Diskoperindag Cianjur Fokus Pada Tiga Masalah Ini

GM PLN UID Jawa Barat, Agung Nugraha, mengingatkan bagi masyarakat yang menungsi ke tempat aman tidak lupa mematikan listrik dari miniature circuit breaker (MCB) dan mencabut semua peralatan listrik yang masih tersambung ke stop kontak.

Baca Juga:  BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan untuk Sejumlah Wilayah

“Segera hubungi contact center 123 atau Unit Layanan PLN terdekat untuk memadamkan daerah yang terdampak banjir,” kata dia melalui keterangan resmi, Selasa (25/2/2020).

Jumlah gardu yang dipadamkan di wilayah Bekasi mencapai 456 gardu, meliputi Perumnas 1, Perumnas 2, Perumnas 3, Jalan Raya Agus Salim, Jalan Kalimalang, Vila Kartini, dan lokasi lain.

Baca Juga:  Rudy Gunawan Nilai Penetapan Zona Kuning di Garut Tidak Efektif

Setelah banjir surut diimbau kepada warga untuk menghubungi contact center PLN123 untuk dapat dinyalakan kembali, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering sehingga PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik yang akan dioperasikan dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik. (Red)