DPRD Ciamis Siap Perjuangkan Aspirasi Korban Gempa Bumi

JABARNEWS | CIAMIS – Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Ciamis, Syarif Sutiarsa mengaku akan segera memperjuangkan aspirasi masyarakat korban bencana gempa bumi di tahun 2017 harus segera terlealisasi.

“Menyangkut masalah tidak cairnya bantuan dari pihak provinsi maupun pusat, kemungkinan bisa disebabkan adanya keterlambatan komunikasi dari instansi terkait,” ujar Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Ciamis, Syarif Sutiarsa, usai menghadiri para peserta audiensi di Kantor DPRD Kabupaten Ciamis, Selasa (25/2/2020).

Baca Juga:  Tahun Ajaran Baru, 45.000 Siswa Di Kota Bandung Ikuti Pembukaan MPLS

Ia berarap, dengan adanya audiensi ini harus bisa menjadi titik terak khususnya korban terdampak bencana gempa bumi di taun 2017.

Kemudian, menurutnya berdasarkan pertemuan tadi dengan pihak Dinas terkait yakni BPBD, Dinas Sosial dan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH), harus memunculkan solusi anggaran usulan bantuan stimulan korban gempa bumi tahun 2017.

Baca Juga:  Visi Ekonomi Kerakyatan Diwujudkan Forum Wirausaha Muda di Purwakarta

Sementara, Kepala Dinas BPBD Kabupaten Ciamis, Soekiman mengaku siap mengusulkan anggaran bantuan stimulan untuk korban gempa bumi di tahun 2017 tersebut.

Baca Juga:  Hari Ketiga Pencarian Korban Tenggelam di Jatiluhur Masih Belum Ditemukan

“Mengenai jumlah nominal yang diusulkan tadi dengan jumlah Rp. 29 Miliar, kita lihat dari kemampuan anggaran daerah, namun tadi saya sampaikan apakah bisa bertahap atau tidak mengikuti besaran anggaran yang disampaikan, nanti akan dibahas dalam pembahasan anggaran, karena harus menyesuaikan kemampuan anggaran daerah,” ujarnya. (Tny)