Plt Bupati Cianjur Jamin Perbaikan Iklim Investasi

JABARNEWS | CIANJUR – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menjamin di berbagai bidang yang hendak berinvestasi di wilayahnya untuk pencapaian dan menjadikan Penerimaan Asli Daerah (PAD).

“Suatu komitmen, juga akan terus memperbaiki iklim investasi ditandai dengan revisi RDTR (Rencana Detail Tata Ruang),” ujar Herman Selasa (25/02/2020).

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Maksimalkan Liburan di Rumah Saja selama Pandemi

Herman menerangkan, faktor peningkatan PAD dipengaruhi tataruang saat ini sedang direvisi mengenai kawasan atau terfokus dikawasan strategi, seperti kawasan industri hanya ada di dua kecamatan.

Kemudian, kata herman, selain meningkatkan sektort parawisaja juga akan memperbaiki birokrasi, kualitas SDM, regulasi, stabilitas politik dan keamanan serta faktor sosial budaya.

Baca Juga:  Jadi Ketum Gerindra lagi, Prabowo Subianto Sanjung Para Kader

Terpisah, Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kabupaten Cianjur, Dodi menjelaskan, yang tidak kalah penting, momentum menggeliatnya investasi di Cianjur, diharapkan dapat terus diperkuat dengan perbaikan iklim investasi membutuhkan dukungan semua pihak.

Baca Juga:  Hari Jadi Kota Bandung, Hotel dan Restoran Diskon Besar-besaran

Ia mengatakan, Guna pencapaian PAD, peta pengembangan wilayah pembangunan di Cianjur, yang sesuai RDTR. Kini sedang diajukan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) langsung melalui provinsi Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil” ujar Dodi.

“Kini hanya tinggal menunggu pembahasan selanjutnya bagaimana,” singkatnya. (Adv)