Para Praktisi Hukum Sebut Omnibus Law Permudah Perdagangan Internasional

Di negara luar sudah ada beberapa negara yang membuat omnibuslaw, seperti Amerika, Canada, Irlandia, turki Jerman

Diskusi Dynamic Nasionalis Community (DNC), di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Selasa (25/02/2020). (Foto: DNC)

JABARNEWS | BANDUNG - Omnibus law merupakan kebijakan baru, pemerintah terus berupaya membuat suatu kebijakan yang menyeluruh dan lebih sederhana. Indonesia sangat aktif dalam perdagangan internasional ini menjadi semangat baru bagi para pedagang untuk bisa terus bersaing.

"Maka omnibus law ini lebih di harapkan agar hukum kita lebih bisnis friendly. agar kita bisa bersaing dengan negara-negara lain yang regulasinya lebih ramah bagi pembisnis," kata Bidang Advokasi Kadin Jabar, Prita Amalia dalam keterangan yang diterima jabarnews.com, Rabu (26/2/2020).

Baca Juga:

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat



Prita berharap hadirnya omnibus law bisa menjadi pendorong daya saing bangsa Indonesia di pasar internasional. Serta adanya peningkatan penyerepan tenaga kerja Indonesia.

"Tantangan bagi kita adalah untuk bisa memastikan agar omnibuslaw ini bisa di kawal dalam proses implementasinya. Peran Kadin dalam omnibus law yaitu menjadi satgas dalam perumusan omnibuslaw, sesuai dengan keputusan mentri koordinator bidang perekonomian," terangnya.

Kabiro Hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Eni Rohyani mengatakan tujuan negara mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur. Melalui pemenuhan hak warga negara atas pekerjaan dan penghidupan yang layak melalui cipta kerja.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Omnibus Law Perdagangan Internasional Pasar Internasional Pemprov Jabar Dynamic Nasionalis Community Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Motor Listrik dan Sepeda Listrik Wajib Bayar Pajak!

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi