Masyarakat Keluhkan Jalan Penghubung Desa Amblas di Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Amblasnya jalan penghubung dua Dusun yakni antara Dusun Buniasih dan Dusun Cojoho, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat di keluhkan oleh masyarakat Desa Muktisari, pasalnya dengan adanya kejadian tersebut, akses perekonomian masyarakat sekitar menjadi terhambat dan mengalami kesulitan.

Yadi selaku warga setempat mengaku dengan kejadian amblasnya jalan penghubung dua Dusun tersebut, aktifitas transportasi masyarakat mengalami kesulitan, karena jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Baca Juga:  Hari Kemerdekaan, PPDP KPU Cianjur Pertanyakan Honor

“Ia mengatakan, atas kesulitannya akses Jalan penghubung dua Dusun tersebut, ia meminta Pemerintah Daerah untuk segera turun tangan dan memperbaiki Jalan tersebut, supaya akses Jalan penghubung dua Dusun tersebut bisa kembali normal,” ujarnya. Rabu (26/2/2020).

Baca Juga:  Gadis Remaja Korban Video Asusila Open BO Diberikan Bimbingan Psikis

Sementara, Kasi Pemerintahan Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Yana Mulyana mengatakan bahwa amblasnya Jalan tersebut akibat guyuran hujan dan pergeseran tanah yang terjadi pada 19 Februari 2020 kemarin.

“Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kondisi jalan tersebut hingga kini semakin mengkhawatirkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Tercatat 2.016 WNA Bekerja Di Kabupaten Bekasi

Yana menjelaskan, jalan tersebut kini sangat berbahaya kalau dilalui, apalagi dipinggir jalan tersebut terdapat jurang, dan kini bahu jalan tersebut hanya menyisakan 50 Centimeter.

“Dengan begitu, masyarakat di Desa Muktisari menginginkan akses jalan tersebut segera di perbaiki,” ucapnya. (Tny)