Live Stream Bandung 132 TV


Banjir Menerjang Subang, Fly Over Jadi Lokasi Pengungsian

Sebanyak 2500 warga Pamanukan terancam mengungai ke lokasi pengungsian.

Warga korban banjir mengungsi di bawah jalan layang jalur Pantura Subang. (Foto: Net)

JABARNEWS | SUBANG - Bencana banjir terjadi hampir merata di wilayah Jawa Barat. Tak terkecuali, Kabupaten Subang. Ratusan warga pun terusir dari tempat tinggal mereka masing-masing. Tentu keselamatan lebih penting dibandingkan harta benda.

Banjir merendam ribuan rumah warga di delapan kecamatan di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Petugas gabungan bergerak mengevakuasi warga, terutama anak-anak dan jompo. Sejumlah warga terdampak banjir memilih mengungsi di bawah jembatan.

Baca Juga:

Gebyar HUT ke-60, Bank Bjb Banjiri Promo 60% Di 400 Merchant

Bank Bjb Komitmen Bantu BUMDes, Miliki Fasilitas Transaksi Digital



"Warga diungsikan ke tempat yang lebih aman, di antaranya masjid, kantor pemerintahan dan ke rumah sanak saudara yang tidak terendam," ujar Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi.

Selain lokasi tersebut, sambung dia, warga masih banyak yang mengungsi di bawah fly over Pamanukan. Mereka beranggapan lebih ke dekat ke tempat tinggalnya, sehingga sewaktu-waktu dapat mengontrol rumah.

“Banjir di Kecamatan Pamanukan makin meluas dengan ketinggian air bervariasi dan merendam sekitar 1.000 rumah setelah wilayah Subang 2 hari diguyur hujan secara terus menerus,” ungkap Kang Akur.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Banjir Subang Wakil Bupati Bekasi Mengungsi Fly Over Bencana Banjir Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Polisi Ungkap Kenapa Bisa Rombongan Pemudik Lolos di Karawang

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi