DWP Jabar: Sayangi Suami, Kunci Kinerja ASN Lebih Baik

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jawa Barat, Dwina Roosmini menyampaikan melaui DWP diharapkan kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa lebih baik.

Sebagai organisasi persatuan para istri ASN, Dwina menyebut, DPW memiliki peranan penting dalam mendukung para suami ditempat kerjanya.

“Melalui DWP ini mudah-mudahan kinerja para ASN bisa lebih baik karena di dukung oleh para istri atau ibu-ibu DWP di rumah yang lebih paham secara baik, apa yang dilakukan oleh para suaminya di tempat kerjanya,” kata Dwina usai terpilih menjadi ketua DWP yang baru di Cimahi, Rabu (26/2/2020).

Baca Juga:  Tahun Ini, Pemberangkatan 2174 Jamaah Haji Asal Karawang Ditunda

Dengan adanya DWP, lanjut dia, menjadi ajang silaturahmi serta ajang pembelajaran antara satu dan lainnya, karena ASN juga terdiri dari latar belakang yang berbeda.

“DWP ini bisa jadi pemersatu, sehingga kita bisa terus mendukung dan tahu persis program-program pemerintah apa saja. Khususnya untuk provinsi jawa barat,” jelasnya.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Susu Kambing Untuk Anak Ini Jarang Diketahui Orang

Dwina menjelaskan, langkah awal yang akan dilakukannya yakni melanjutkan semua kegiatan yang sudah rutin dilakukan seperti mengidentifikasi hal-hal yang urgent dan spesifik sehingga bisa ditindaklanjuti lebih baik lagi.

“Kira-kira kegiatan yang paling bisa mendukung para ASN dan membuat jadi nyaman di lingkungan kerjanya, di rumahnya, kira2 apa yang bisa kita kontribusikan untuk mereka sebagai DWP,” ucapnya.

Baca Juga:  KPK Geledah PJT II Jatiluhur Selama 14 Jam

Dia berharap, ASN bisa betul-betul berdaya karena di dukung kondisi rumah tangga atau rumah yang paham dan bisa mengerti apa yang dibutuhkan para ASN.

“Permasalahan di rumah biasanya karena tidak paham pekerjaannya seperti apa. Mungkin ada miskomumikasi antara istri dan suami,” tutupnya. (RNU)