Fitur Baru, Instagram Uji Stiker Komentar Stories

JABARNEWS | PURWAKARTA – Beberapa negara seperti Indonesia, Argentina dan Australia, kini tengah menikmati layana uji stiker komentar di fitur Instagram Stories.

Stiker komentar berbeda dengan stiker pertanyaan yang sudah ada di Instagram. Pengguna yang terpilih secara acak akan mendapati stiker bertulisan “Komentar” di galeri stiker Stories.

Instagram dalam keterangan persnya, Rabu, (26/02/2020) mengatakan melalui stiker ini, pengguna busa memulai sebuah percakapan seputar topik tertentu dengan teman-teman melalui Stories.

Baca Juga:  Inilah Perkembangan Kasus Sunda Empire

Melalui stiker komentar, pengikut bisa terlibat di percakapan tersebut sekaligus terhubung dengan pengikut lainnya di Storeis.

“Stiker komentar memiliki cara kerja yang sama dengan kolom komentar di Feed,” kata Instagram.

Untuk berkomentar di Stories dengan stiker tersebut, pengguna bisa mengetuk stiker komentar dan meninggalkan pendapat mereka di unggahan tersebut.

Baca Juga:  Warga Bandung Berbagi Sembako Di Tengah Pandemi Covid-19

Sama seperti Stories, komentar lewat stiker tersebut hanya bertahan selama 24 jam. Tapi, pemilik Stories masih bisa melihat komentar dari para pengikutnya di bagian Arsip atau Archive setelah 24 jam.

Stiker komentar juga bisa dinikmati oleh mereka yang menggunakan akun Instagram privat, namun hanya pengikut yang bisa melihat dan memberikan komentar di Stories tersebut.

Baca Juga:  Tak Mau Kecolongan, Pemkab Cianjur Perketat Pemeriksaan Kendaraan

Instagram juga menyediakan fitur-fitur keamanan yang berlaku di kolom komentar Feed di stiker komentar untuk Stories. Pengguna bisa melaporkan komentar-komentar negatif yang mereka dapat melalui stiker komentar.

Instagram akan menghapus konten yang melanggar kebijakan mereka. Saat ini platform tersebut memiliki tim global yang secara khusus mengkaji laporan di Instagram selama 24 jam dan 7 hari, dalam 50 bahasa. (Red)