Digigit Ular, Anggota Brimob Jabar Ini Kukuh Evakuasi Korban Banjir

JABARNEWS | KARAWANG – Tim SAR Brimob Jabar saathendang melakakukan evakuasi terdampak bencana banjir di Kp. Pengasinan Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang, Rabu (26/2/2020) dini hari.

Dalam aksi heroiknya itu, salah seorang anggota SAS Brimob Jabar, Bripda Armanjas yang tengah berusaha mengevakuasi warga, di daerah persawahan dengan kedalaman air sekitar 125-170 cm terkana gigitan seokor ular.

Baca Juga:  Cegah Corona, Inilah Imbauan BKPSDM Purwakarta untuk ASN

“Saat itu kami tengah mengevakuasi warga. Lokasinya tidak bisa dilewati perahu karet, sehingga harus berenang. Tiba-tiba ada yang menggigit tangan kiri,” kata Armanjas

Dengan kondisi sudah terpatuk ular itu, Armanjas masih tetap memprioritaskan keselamatan warga dalam misi heroik tersebut. Akan tetapi setalah itu ia merasakan tangan sebelah kirinya dingin dan kram.

Ia pun melaporkan ke Danton 5 Aipda Gugun Gunawan. Kemudian diobati di Poliklinik Desa Karangligar. Namun badannya terasa lemas dan mual yang sangat hebat hingga muntah.

Baca Juga:  Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta Serahkan Bantuan APD

Ia bahkan sempat pingsan. Akhirnya, rekan-rekannya membawanya ke ke salah satu Rumah Sakit Swasta di Karawang dengan menggunakan Mobil Ranger Polsek Telukjambe Barat.

Namun karena tidak memiliki serum anti bisa, Anjasmar di rujuk ke RSUD Kabupaten Karawang. Beruntung, Anjasmar bisa terselamatkan.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dukung Pemprov Lahirkan Raperda RP3KP

Pada Rabu (26/2/2020) kondisi Armanjas sudah cukup membaik. Namun ia masih harus istirahat.

“Berkat dukungan moril dari para komandan dan rekan-rekan semoga saya bisa segera pulih dan semakin semangat dalam bertugas . Saya sadar bahwa tugas saya sesuai dengan Motto Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” tegas Armanjas. (Red)