Banjir di Subang, Emil Rela Batalkan Kunjungan Kerja Luar Negeri

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membatalkan kunjungan kerja di dua negara untuk meninjau lokasi banjir yang terjadi di Subang pada Kamis (27/2/2020).

Saat ini, Gubernur sedang berada di Australia dan sedang dalam perjalanan pulang ke Indonesia. Besok, Ridwan Kamil diperkirakan sampai ke Bandara Husein Sastranegara pada jam 9 pagi kemudian akan langsung berangkat ke Subang.

Baca Juga:  Oknum ASN Pelaku Pelecehan, Ini Tanggapan BKPSDM Purwakarta

Dia juga meminta, kepada Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum untuk membagi tugas yakni meninjau lokasi banjir di Bekasi.

“Saya sebagai Gubenur memustuskan akan pulang membatalkan kunjungan kerja di dua negara. Besok langsung ke subang, pak Uu ke Bekasi,” kata pria yang sering disapa Emil ini saat Telecomference di Command Center, Gedung Sate, Bandung, Rabu (26/2/2020).

Baca Juga:  Mala Agatha Lewat Lagu 'Serba Salah' Mencoba Peruntungannya di Music Dangdut

Selain itu, dia meinta kepada Kepala Biro Humas dan Keprotokolan, Hermansyah untuk segera berkoordinasi dan mengkondisikan wartawan/media untuk ikut besok dalam rangka mengekspose.

“Media tolong dikondisikan ke Subang dan Bekasi,” ucap Emil.

Menurutnya, kehadiran sosok Gubernur sebagai pemimpin di Jawa Barat sangat dibutuhkan untuk membangun mental masyarakat sehingga dapat kuat dalam menghadapi banjir.

Baca Juga:  Ternyata Seperti Ini Sejarah Panjang Perjalanan Kerupuk

“Kehadiran scara psikologis Gubernur sangat dibutuhkan,” terangnya.

Selain itu, Emil menegaskan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat harus diperkuat dan melakukan koordinasi dengan BPBD di Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“BPBD harus diperkuat, jangan hanya mengandalkan Gubernur dan Wakil Gubernur,” tutupnya. (Rnu)