TNI Amankan Truk Pembawa Ribuan Miras di Garut

JABARNEWS | GARUT – TNI dari Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/2 Garut mengamankan dua truk yang diketahui membawa minuman keras berbagai merek saat hendak mengedarkannya di Kecamatan Cilawu dan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat,

“Dari laporan masyarakat itu kita lakukan pengejaran ke truk yang dicurigai, lalu kita tangkap di lokasi berbeda, berikut sopir dan kernetnya kita amankan,” kata ujar Komandan Denpom III/2, Letkol CPM Yulius Amra, Rabu (26/02/2020)

Baca Juga:  Mutasi Jabatan Strategis, Mabes TNI: Tak Berhubungan Dengan Pemilu

Ia meenjelaskan, hasil pemeriksaan sementara, kata dia, minuman keras berbagai merek itu sebagian sudah diedarkan di Kabupaten Garut, dan sebagian lagi akan diedarkan di Kabupaten Pangandaran.

“Sebagian sudah diedarkan di Garut dan lainnya akan diedarkan di Kabupaten Pangandaran,” katanya.

Baca Juga:  Efek Psikologis Lebih Berbahaya Dari Virus Corona

Ia menyampaikan, truk pembawa minuman keras itu biasa menyuplai ke daerah Garut dan sejumlah daerah lainnya di Priangan Timur seperti Pangandaran.

Ia mengungkapkan, ribuan botol minuman keras itu dibawa dari Bandung untuk memasok sejumlah daerah di Priangan Timur.

Baca Juga:  Siap-siap! Penyalur Bansos Tidak Transparan Akan Ditindak

“Seminggu bisa dua kali pengiriman, bahkan lebih, terkadang menyesuaikan dengan pesanan, sekali kirim bisa ribuan botol,” katanya.

Selanjutnya kasus peredaran minuman keras itu akan diserahkan Denpom Garut ke Kepolisian Resor Garut untuk penanganan hukum lebih lanjut.

“Kasus ini kami serahkan penanganannya kepada pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut,” katanya. (Red)