Perbaikan Gorong-gorong Pasteur, Warga Diimbau Gunakan Jalan Alternatif

JABAR NEWS | BANDUNG – Pemerintah kota Bandung mengimbau masyarakat untuk menghindari jalan Pasteur dikarenakan adanya perbaikan gorong-gorong diseputar jalan Pasteur Bandung.

“Kepada warga kota Bandung hindari jalan paster kepada wisatawan jangan masuk lewat gerbang tol paster dulu sampai pertengahan Oktober karena ada empat gerbang lainnya ada Mohamad Toha, Buah Batu, Pasir Koja, Kopo silahkan masuk Bandung lewat situ,” ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Emil), Selasa (19/09/2017).

Baca Juga:  Bola Dunia Majalengka Jadi Serbuan Warga Berswafoto

Emil mengatakan proyek perbaikan yang dimulai sejak 17 September tersebut diperkirakan akan selesai pada bulan Oktober mendatang.

“Insya Allah setelah pertengahan Oktober selesai pra musim hujan insya Allah bandung tidak terkendala banjir lagi,” terangnya.

Baca Juga:  Diesnatalis 1 tahun, Aliansi BEM Purwakarta Gelar Bakti Sosial

Ia menurutkan perbaikan tersebut dilakukan karena saluran air berbelok-belok dan cenderung kecil sehingga saat curah hujan tinggi air meluap dan menyebabkan banjir.

“Salurannya bulak belok dan kecil kedua Pasteur ini adalah jalan nasional maka sejak banjir tahun lalu saya sudah lobi ke pusat untuk memprioritaskan alhamdulillah sekarang diperbaiki,” tuturnya.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Ungkap Jaringan Narkoba Lintas Kabupaten

Karena merupakan jalan nasional menurutnya maka perbaikan proyek tersebut dilakukan oleh kementerian pekerjaan umum (Kementerian PU).

“Proyeknya oleh Kementerian PU karena itu jalan nasional, cuma usalan perbaikannya atas usulan kita,” tutupnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat