bjb

Genjot Percepatan Pembangunan, Bupati Pacitan Minta Dukungan DPD RI

Bupati Pacitan Indatarto yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Pacitan Indrata Nur Bayu Aji sambangi DPD RI. (Foto: DPD RI)

JABARNEWS | JAKARTA - Pemerintahan saat ini melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kesenjangan pembangunan antar wilayah. Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Gerbangkertosusila, BTS dan Selingkar Wilis, Jawa Timur. Bupati Pacitan Indatarto meminta dukungan dari DPD RI dalam rangka percepatan pembangunan beberapa sektor strategis di Kabupaten Pacitan.

Indatarto yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Pacitan Indrata Nur Bayu Aji mengatakan ada 7 proyek strategis nasional di wilayahnya yang sumber pendanaannya berasal dari APBN, kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan. Serta satu program yang didanai melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Baca Juga:

Plt Bupati Cianjur Awali Tahun Dengan Ground Breaking City Plaza Cipanas

DPD RI dengan Kadin Teken MoU Antisipasi Pelambatan Ekonomi Global



“Kami berharap Bapak Ketua DPD RI dapat memberikan dukungan kepada kami agar kementerian terkait memberi atensi,” tutur Indatarto saat diterima Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti di gedung Nusantara III, Senayan Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Beberapa proyek strategis tersebut di antaranya, pembangunan dermaga dan fasilitas Pelabuhan Gelon serta akses jalan dari Jalur Lintas Selatan menuju pelabuhan tersebut. Infrastruktur lainnya adalah pembangunan akses antara Kawasan di Geopark Gunungsewu serta pembangunan parapet dan rehabilitasi pengaman tebing sungai.
Halaman selanjutnya
Tags : Pembangunan Infrasturktur DPD RI La Nyala Mataliti Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha Peraturan Presiden Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

DPD RI Minta Pemerintah Beri Solusi Kekosongan Blangko e-KTP

Tugas Badan Kehormatan Bukan Cari Kesalahan DPD

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi