Inilah Alasan KH Adang Badruddin Mundur dari Dewan Syuro PKB Jabar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menanggapi adanya isu yang berkembang di internal PKB terkait alasan pengunduran diri KH. Adang Badruddin dari jabatan Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat, H. Muhammad Mahmud sebagai salah satu putra dari KH. Adang Badruddin mengklarifikasi hal tersebut

H. Muhammad Mahmud mengatakan alasan beliau (KH Adang Badruddin) tidak meneruskan menjabat dewan syuro DPW PKB Jabar tidak ada sedikitpun berkaitan dengan kebijakan termasuk aturan pembatasan usia yang dikeluarkan oleh DPW PKB atau seperti berita yg sudah tersebar luas.

Baca Juga:  Usai Bagikan Takjil, Alumni SMK Di Sukabumi Tewas Dikeroyok

“Alasan beliau mundur dari jabatan dewan syuro murni karena alasan kesehatan,” katanya, Rabu (26/2/2020).

Ia juga menuturkan bahwa tidak berkenannya beliau untuk meneruskan jabatan dewan syuro tidak berarti juga beliau akan begitu saja fakum atau meninggalkan PKB. Secara loyalitas beliau akan selalu di PKB dan akan selalu mengajak siapapun untuk ber-PKB.

Baca Juga:  Liga 1 Berlanjut, Wali Kota Bandung Bolehkan Nobar Persib

“Bagaimanapun beliau adalah salah satu pelopor terbentuknya PKB khususnya di Purwakarta. Jadi bisa dikatakan PKB sudah mendarah daging pada diri beliau,” ujarnya.

Baca Juga:  Waspada! Sejumlah Perairan Indonesia Ini Berpotensi Terjadi Gelombang Tinggi

Sebagai penutup, pria yang akrab disapa H. Acep tersebut menegaskan bahwa tidak lagi berkenannya KH Adang Badruddin menjabat sebagai dewan syuro DPW PKB Jabar, selain murni karena alasan kesehatan juga untuk memberi kesempatan pada yang lebih muda. (Red)