aqua

Sidak TKA di Proyek Meikarta Ini Temuan Komisi IX DPR-RI

Banyak pekerja proyek yang tidak menerima upah yang laik dan juga jaminan kesehatan.

Tim Komisi IX DPR menngelar sidak ke proyek pembangunan Meikarta, Lippo Cikarang, Jawa Barat. (Foto: Net)

JABARNEWS | BEKASI - Rombongan Komisi IX DPR-RI bersama Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan Tenaga Kerja mendatangi kawasan pembangunan proyek Meikarta di Cikarang. Pihaknya ingin memastikan soal keberadaan isu Tenaga Kerja Asing (TKA) yang beredar di masyarakat.

Usai berkumpul di Orange Country, rombongan yang dipimpin langsung Ketua Komisi IX, Felly Estelita Runtuwene didampingi Anggota Komisi IX, Obon Tabroni dan Putih Sari menuju lokasi proyek pembangunan apartemen Meikarta. Mereka berkeliling untuk mengecek TKA yang bekerja di lokasi proyek.

Baca Juga:

Cegah Penyebaran Covid-19, Disnakertrans Jabar Akan Periksa TKA

Bos Lippo Angkat Bicara Terkait Isu Pekerja Meikarta Tewas karena Virus Corona



“Kami menemukan data yang tidak sinkron dari Kementrian Tenaga Kerja dan Dinas Tenaga Kerja. Kami juga tidak menemukan TKA yang bekerja kasar,” kata Felly. Kamis (27/2/2020).

Namun, kata Felly, ia mendapati papan-papan petunjuk berbahasa asing.

“Ada TKA, tapi kami tidak tahu di level mana. Disnaker dan Menaker harus duduk bersama. Kita turun tangan untuk memastikan, karena memang bidang kami,” tuturnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Sidak Meikarta Komisi IX DPR RI Tenaga Kerja Asing Proyek Meikarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi