aqua

Melihat Pesona Avatar Dunia Nyata di Gunung Batu Lumindai

Ketua Umum PRAWITA – GENPPARI Dede Farhan Aulawi saat petualangannya berkunjung ke Gunung Lumindai. (Foto: Net)

JABARNEWS | SAWAH LUNTO - Film Avatar karya James Cameron begitu berkesan karena menampilkan dunia yang ajaib. Namun suasana macam itu ada di dunia nyata, tepatnya di China. Itulah daerah Zhangjiaje, salah satu tempat indah di negri tirai bambu China.

Lokasi ini memang dijadikan latar belakang film Avatar yang menampilkan tebing-tebing indah dengan segudang pesona kecantikannya. Udaranya juga terasa bersih, sejuk dan sangat alami serta mampu membuat para pengunjung batah berlama–lama di tempat ini.

Baca Juga:

Sekuel Film Blockbuster Avatar 2 Siap Kembali Diproduksi

Kemampuan Mengelola Situs Cagar Budaya Indonesia Diakui Internasional



Namun demikian, bagi kita yang belum memiliki kesempatan untuk berkunjung ke sana jangan berkecil hati dulu, karena Indonesia sesungguhnya memiliki lokasi yang mirip seperti itu, bahkan lebih indah, lebih cantik, dan lebih mempesona.

“Itulah Gunung Batu Lumindai di Sawahlunto, Sumatera Barat. Tempat ini bisa membuat para pengunjung jatuh hati di pandangan pertama. Sungguh sebuah anugerah terindah bagi mata untuk bisa menatap kecantikan alam dengan sepuasnya “, ujar Ketua Umum PRAWITA–GENPPARI Dede Farhan Aulawi, ketika ditemui media di Jakarta, Rabu (26/2) tepat setelah kedatangan dari petualangannya berkunjung ke Gunung Lumindai tersebut.

Kendaraan roda empat cukup terparkir di depan kantor Kepala Desa, selanjutnya para pengunjung bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau naik motor sewaan dulu sampai di kaki gunung. Setelah itu, pasti harus melanjutkan pendakian dengan berjalan kaki untuk menjajal pesona dan ganasnya gunung yang terbilang masih perawan ini.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Film Avatar PRAWITA GENPARI Wisata Alam Gunung Batu Lumindai Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi