Siap-siap! Tiket Kereta Lebaran Sudah Bisa Dipesan di Stasiun KA Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah (2020) akan jatuh pada akhir bulan Mei. Bagi para masyarakat yang akan mudik menuju kampung halamannya pada lebaran nanti, saat ini sudah mulai bersiap untuk berburu tiket, khususnya transportasi kereta.

Tiket kereta api Lebaran 2020 sudah bisa dipesan mulai 14 Februari lalu, pukul 00.00 WIB, meski Lebaran jatuh pada Mei mendatang. Dari stasiun Purwakarta pun sudah bisa melayani pemudik jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca Juga:  KPK Tetapkan Aa Umbara Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Anggaran Covid-19

Menurut Kepala Statsiun Kereta Api Purwakarta Rudi Gumilar, akan tejadi lonjakan menyusul adanya relasi baru dengan beroperasinya KA Malabar dan Mutiara Selatan. Sehingga penumpang untuk jurusan ke Yogyakarta dan Solo (Jawa Tengah), Madiun, Kertasono, Surabaya, Malang (Jawa Timur), sudah bisa berangkat dari Purwakarta.

“Pemesanan tiket untuk mudik lebaran sudah mulai banyak dan bagi calon penumpang sangatlah mudah dalam mendapatkan tiket.Tidak hanya di stasiun, tapi juga bisa dipesan di sejumlah waralaba,” ujar Rudi, saat ditemui di stasiun Purwakarta, Kamis (27/2/2020).

Baca Juga:  Hari Sumpah Pemuda, Uu: Nasionalisme Kita Harus Lebih Kuat

Dijelaskannya, jumlah tiket yang disediakan di Stasiun KA Purwakarta secara spesifik tidak disebutkan jumlahnya, akan tetapi Rudi memprediksi tiket yang disediakan akan habis terjual, karena layanan tiket sudah dibuka sejak H-90.

Baca Juga:  Satgas Yonarmed 9 Kostrad Menerima Kunjungan Kerja Pangdam XVI Pattimura

Rudi mengaku, pihaknya akan berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama soal angkutan lebaran.

“Supaya tidak kehabisan tiket, para calon penumpang kereta api agar jauh-jauh hari memesan tiket, sehingga ketika mudik nanti akan lebih nyaman. Dengan adanya layanan pembelian online ini, masyarakat kini bisa memesan tiket kereta api dari mana saja,” pungkasnya. (Gin)