Tiba di Bandung, Emil Langsung Tinjau Banjir Pamanukan Subang

JABARNEWS | BANDUNG – Seusai membatalkan kunjungan kerja ke dua negara setelah Australia, demi menemui langsung korban terdampak banjir di Kabupaten Subang. Ia menyatakan kesadaran kepemimpinannya di Jabar untuk hadir di lapangan.

Emil, demikian sapaan akrabnya akhirnya mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Kamis (27/2/2020), dari lawatannya ke Australia, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung meninjau lokasi banjir di Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Besok Mulai Pemberlakuan Larangan Mudik, Tol Cipali Sepi

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Hermansyah mengatakan Kang Emil diagendakan meninjau langsung kondisi banjir di beberapa titik di Kabupaten Subang dan melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah yang wilayahnya terdampak banjir.

“Ya tadi setelah landing di Husein (Bandara Husein Sastranegara Bandung) beliau (Kang Emil) langsung meluncur ke Subang,” ujarnya.

Baca Juga:  Ada Kabar Baik Dari Satgas Covid-19 Nasional, Ini Katanya

Herman mengatakan, Kang Emil mempersingkat agenda kunjungan kerjanya ke luar negeri. Kang Emil, lanjut Herman, membatalkan kunjungan ke dua negara.

“Ada banyak agenda yang beliau batalkan di luar negeri, agar bisa langsung mengkoordinasikan tanggap darurat banjir di beberapa wilayah di Jabar. Seperti kita tahu ada beberapa titik di Karawang, Bekasi, dan di sini (Subang) yang masih tergenang baniir,” katanya.

Baca Juga:  Sempat Ada Penolakan, Akhirnya Warga Desa Samida Jalani Test Swab

Di Kabupatan Subang, Kang Emil akan meninjau beberapa titik lokasi yang sudah tergenang banjir sejak Senin (24/2/2020).

Usai peninjauan, kata Herman, Kang Emil pun akan melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah setempat terkait penanggulangan lokasi dan korban.

“Nanti akan ada rakor dengan pemda di sini untuk upaya tanggap darurat,” kata Herman. (Ara)