Ada 34 Perlintasan KA Tanpa Pintu, Dishub Sergai Siagakan Personil

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Perlintasan sebidang yang berada di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara menjadikan rawan kecelakaan. Menyikapi surat Camat Perbaungan Benny Saragih atas permohonan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Serdang Bedagai untuk memperbantukan personil ke lokasi perlintasan kereta api tidak ada palang pintu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Serdang Bedagai MP Naibaho pada jabarnews.com, Kamis (27/2/2020) mengatakan, akan siagakan personil dinas Perhubungan diperlintasan kereta api tidak ada palang pintu.

Baca Juga:  Surat Hadi Albulaqi: Wilujeung Mancen Tugas Ambu !

“Menindaklanjuti permohonan Camat akan kita kirimkan personil, tapi khusus daerah paling rawan,” katanya.

Masih kata MP Naibaho, minimnya personil membuat dinas Perhubungan Serdang Bedagai tidak bisa memenuhi permohonan Camat Perbaungan. Namun akan berupaya menempatkan yang rawan kecelakaan seperti simpang Melati Perbaungan.

Baca Juga:  Upaya Swasembada Daging, Kementan Akan Launcing Sikomandan Di Sergai

“Minimnya personil kita hanya bisa menempatkan personil daerah paling rawan. Itupun pada pagi hari,” ucap Naibaho.

Menurutnya, dinas Perhubungan Serdang Bedagai sudah menyurati Kepala BKD dan Sekda Serdang Bedagai agar bisa menyetujui permohonan penambahan personil sebanyak 30 orang sebagai tenaga sukarela.

Baca Juga:  Lomba Desain Ibu Kota Baru Tunjuk Kang Emil Jadi Jurinya

“Sudah kita usulkan penambahan 30 personil ke Sekda agar nantinya mereka dapat ditempatkan pada lokasi yang dibutuhkan pengamanan,” bilangnya.

Diketahui perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kecamatan Perbaungan ada 34 yang diantaranya 11 di jalur utama dan sisanya merupakan perlintasan liar. (ptr)