LPPKA Tasikmalaya Pertanyakan Kabag Ekonomi Jabat PJS Dirut PDAM

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Lembaga Pengguna dan Perlindungan Konsumen Air (LPPKA) Tasikmalaya, menilai bahwa kekosongan Pimpinan Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sukapura merupakan kegagalan Pemerintah Daerah.

Sekretaris LPPKA, Ikbal Nasihin menyoroti permasalahan tersebut kepada Kabag Ekonomi dan juga Sekertaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, yang mana pembukaan pendaftaran untuk posisi Jabatan Direksi PDAM Tirta Sukapura seharusnya dilakukan jauh hari.

Baca Juga:  Viral! Kades Kesurupan Usai Raih Keris Penari Jaipong

“Entah kenapa pelaksanaan tersebut tidak dilaksanakan, apakah Kabag Ekonomi yang merangkap Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Sukapura tersebut ingin menduduki Jabatan Pjs Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Sukapura,” Kata Sekretaris LPPKA, Ikbal Nasihin, kepada awak media, Kamis (27/2/2020).

Baca Juga:  Molor, Proyek Skywalk Cihampelas Tahap Dua

Ia mengatakan bahwa pendaftaran pergantian untuk Jabatan Direksi PDAM tersebut harusnya telah dipersiapkan, sehingga tidak menimbulkan kekosongan Direksi yang akan berimbas terhadap pelayanan.

Ikbal memandang bahwa Kabag Ekonomi Pemkab Tasikmalaya, Ika Dahlia dan sekaligus Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya tersebut kini telah menjadi Pjs Dirut PDAM Tirta Sukapura.

Baca Juga:  Hore, Pelaku Usaha Mikro Di Kota Cimahi Didata Buat Pemberian Bantuan

“Diduga Kabag Ekonomi Pemkab Tasikmalaya tersebut ada keinginan untuk memegang pucuk pimpinan di PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya tersebut,” ujarnya.

Oleh sebab itu menurut Ikbal, pihaknya sangat menyayangkan dengan adanya proses tersebut, kata dia, seperti ada sebuah ambisi dibalik sebuah Jabatan. (Tny)