Kunjungi Ulama, Ini Doa Untuk Kapolres Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Belum sepekan menjabat sebagai Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan langsung menemui Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta serta sejumlah tokoh agama lainnya yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purwakarta,Kamis (27/2/2020).

Menurut Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH John Dean, Kedatangan Kapolres untuk bersilaturahmi dan membahas tentang situasi di wilayah hukum Polres Purwakarta. Dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban, dan kesatuan negara ini, peran ulama dan umara sangat penting.

“Indonesia ini negara besar. Jadi ulama dan umara harus terus bersatu untuk menjaga keutuhan negara. Termasuk dalam hal keamanan, ketertiban, pembangunan dan sebagainya,” tutur KH John Dean.

Baca Juga:  Bebas Murni dari Penjara, Saipul Jamil: Kaya Baru Bangun Tidur

Diungkapkan Kyai karismatik yang terkenal akan keramahannya itu, Diskusi-diskusi antara ulama dan umara sangat penting bagi negara, termasuk bagi Purwakarta sebagai salah satu Kota penyanga Ibu Kota Jakarta.

Selain itu, KH Jhon Dien juga menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Purwakarta yang baru, semoga kedepan dapat lebih amanah dalam mengemban tugasnya.

“Selamat datang Kapolres Purwakarta yang baru. semoga kedepan dapat lebih amanah dalam mengemban tugas. Semoga setelah pertemuan ini kita bisa menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik agar terciptanya tali persaudaraan yang harmonis,” ucapnya.

Baca Juga:  Gegara Abrasi, Pantai Kelang Sergai Terancam Tinggal Kenangan

Selain itu, KH Jhon Dien juga mendoakan Kapolres Purwakarta, agar bisa memimpin Polres Purwakarta dengan baik, serta diberikan kesehatan, keselamatan, dan kelancaran selama menjabat Kapolres Purwakarta.

“Kami doakan supaya Kapolres Purwakarta membuat Purwakarta yang aman ini lebih nyaman dan kondusif. Kami juga doakan Kapolres Purwakarta diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas-tugas di Purwakarta ini,” ucap KH Jhon Dien.

Selain memperkenalkan diri, Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, mengatakan, pihaknya berkenan memohon doa restu agar situasi kamtibmas diwilayah Purwakarta selalu aman dan kondusif.

Baca Juga:  Pedagang Pasar Cikurubuk Mengeluh, Ini Aduannya

“Doa restu ulama dan tokoh agama lainnya dalam sebuah wilayah yang dipimpin layaknya sebuah doa orang tua kepada anaknya, maka silaturahmi ini merupakan sebuah kunjungan memohon doa restu saya selaku kapolres Purwakarta untuk Purwakarta yang aman dan kondusif,” ungkap Indra.

Selain itu, Indra mengaku akan terus mengunjungi sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Purwakarta untuk bersilaturahmi.

“Silaturhami ini wujud dari kecintaan Polri terhadap para tokoh agama atau ulama. Sebagai pejabat baru, saya sowan kepada ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” kata Indra. (Gin)