aqua

Kredit Macet BPR Raharja Wanayasa Purwakarta Capai Rp2,7 Miliar

70 persen kredit macet berasal nasabah kalangan PNS.

Ilustrasi- PD BPR Raharja Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat. (Foto: Net)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Hingga akhir tahun 2019, total kredit macet di Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Raharja Wanayasa, Purwakarta mencapai Rp2,7 miliar.

Total tunggakan tersebut berasal dari 330 nasabah kredit, 70 persen diantaranya adalah nasabah yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Baca Juga:

Pemkab Purwakarta Mendorong Kelompok Tani Lakukan Korporasi

Di Purwakarta Ada Gubuk 2x4 Meter Ditempati 8 Orang



"Dari 1540 nasabah kredit, ada 330 nasabah dengan kategori kredit macet, yang didominasi oleh nasabah dengan status PNS," kata Direktur Utama PD BPR Raharja Wanayasa, Dedeh Kurniasih, saat diwawancarai Jabarnews.com, Rabu (26/2/2020).

Dalam penyelesaian permasalahan kredit macet tersebut, ujar Dedeh, pihaknya terus melakukan berbagai upaya. Yang pastinya tetap menggunakan cara-cara komunikasi yang baik dengan nasabah.

"Kehadiran PD BPR Raharja Wanayasa, yang notabennya salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkab Purwakarta, hadir untuk membantu masyarakat, bukan malah menyulitkan masyarakat," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kredit Macet PD BPR Raharja Wanayasa Pemkab Purwakarta DPRD Purwakarta PNS Purwakarta Pinjaman Bank Syarat Pinjaman Jabarnews Berita Terkini Berita Jawa Barat Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Taman Sri Baduga Bisa Jadi Venue Untuk Acara Skala Internasional

Pemkab Purwakarta Sisir Tiap Desa Gali Potensi Wisata

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi