Komisi II DPRD Cirebon Sambangi Kecamatan Kaliwedi

JABARNEWS | CIREBON – Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon bersama Dinas Badan Keuangan Dan Aset Daerah (BKAD) dalam rangka mendata aset pemda dengan menyambangi Kantor Kecamatan Kaliwedi, Kamis (27/2/2020).

“Ini dalam rangka kita sinkronisasi data yang kita punya dengan data di lapangan, karena bagaimanapun penjagaan untuk aset daerah ini harus kita kawal bersama-sama,” ujar Moh. Ridwan wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Katib Aam PBNU akan Tampil di Majelis Umum PBB

Ia menambahkan, dalam kegiatan meninjau ke lapangan tersebut juga dalam rangka diantaranya mensinergiskan rancangan perda yang akan kita godog dengan di lapangan.

“Dengan adannya aturan-aturan baku pemerintah, tidak bisa ditafsirkan secara leter tapi harus bisa dikomunikasikan di lapangan,” ujarnya.

Baca Juga:  Bawaslu Subang Diminta Petakan Kerawanan Pemilu 2019

Ia mengungkap, kebetulan Kecamatan Kaliwedi ini jumlahnya cukup luas sekali, kata dia, jadi bukan hanya aset, karena aset ini dampaknya nanti kepada penyewaan.

“Salah satu fungsi komisi dua ya salah satunya kita bersinergi dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Baca Juga:  Mendagri Terbitkan Instruksi PPKM Jawa-Bali Hingga 8 Februari

Sementara itu, Kuwu Guwa Lor Eko Firdaus, mengatakakan dalam kunjungan Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon ini sedikit banyak bisa berbuat sesuatu paling tidak masyarakat itu mendapatkan manfaat dengan adanya aset-aset pemda.

“Sangat bagus, kita dari masyarakat bawah ini bisa ikut dilibatkan dalam aset pemda ini,” singkatnya. (Fii)