Pemkab Cianjur Gencar Akselerasi Pembangunan Kesehatan

JABARNEWS | CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur gencar melakukan akselerasi pembangunan bidang kesehatan salah satunya melalui program Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) di Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi.

“Puskesmas Haurwangi berdiri megah, diatas tanah seluas 1.400 meter persegi. Ya, berharapan mudah-mudahan bisa memberikan melayani terbaik untuk warga secara maksimal dan profesional,” ujar Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman usai menandatangani (ttd) prasasti Puskesmas Haurwangi. Kamis (27/02/2020).

Baca Juga:  Antisipasi Formalin, Bahan Makanan Di Pasar Ini Diperiksa Intensif

Herman menambahkan, kinerja dan pelayanan Itu modal penting, kata dia, harus ditingkatkan lagi, karena hal tersebut merupakan sesuatu yang harus diprioritas untuk melayani masyarakat.

Baca Juga:  Update Corona 8 April: ODP, PDP, Pasien Positif di Purwakarta Bertambah

“Layani dengan baik (service) masyarakat, jangan sampai ada merasa kecewa. Harus murah senyum, sapa dan santun,” pintanya.

Terpisah, Kapuskesmas Haurwangi, Kankan memaparkan berdirinya gedung baru dalam pelayanan standar sudah terpenuhi. Saat ini telah dimiliki diantaranya dua dokter umum, dokter gigi, bidan, perawat juga laboratorium.

Baca Juga:  Pengelola Pusat Keramaian Sambut Era New Normal, Bagaimana Kesiapannya?

“Nah, yang nanti diharapkan mampu mendorong derajat kesehatan masyarakat di puskesmas. Sebelumnya bernama Puskesmas Cipeuyeum,” singkatnya. (Adv)