Harumkan Nama Daerah, Pemkab Cianjur Akan Jamin Atlit Berprestasi

JABARNEWS | CIANJUR – Pemkab Cianjur, Jawa Barat, akan berikan jaminan kepada atlit berprestasi asal putra daerah untuk mendapatkan posisi di pemerintahan, BUMD hingga perusahaan swasta.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman haltersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan bagi mereka yang telah mengharumkan nama daerah.

“Tahun sebelumnya pernah dilakukan dan tahun ini sampai ke depan akan kita lakukan sebagai bentuk penghargaan bagi atlet berprestasi yang mengharumkan nama Cianjur,” kata Plt Bupati Cianjur Herman Suherman di Cianjur Kamis (27/02/2020)

Baca Juga:  Cerita Petugas KPK Dapat Teror Mistis Saat Tugas di Jatiluhur Purwakarta

Untuk meningkatkan prestasi atlet pada Porkab Cianjur 2020, katanya, pihaknya tidak hanya memberikan bonus “kadeudeuh”, namun juga pekerjaan bagi atlet berprestasi yang belum memiliki pekerjaan.

Selain itu, selama ini banyak atlet berprestasi di bidang olahraga yang menempati posisi sebagai ASN di lingkungan Pemkab Cianjur, melalui jalur prestasi tingkat nasional hingga internasional.

Baca Juga:  Ini Alasan Tersangka Wasmad Edi Susilo dan Rombongan Dewan ke Cimahi

“Tawaran ini juga berlaku untuk atlet berprestasi asal Cianjur yang saat ini membela kabupaten lain. Harapan kami bibit unggul atlet asal Cianjur dapat kembali membela kampung halamanya,” kata Herman.

Ia menambahkan untuk menjaring atlet berprestasi, Pemkab Cianjur akan mendukung dan mendorong segala bentuk kegiatan KONI Cianjur, salah satunya Porkab yang akan digelar bulan Juni dengan memberikan tambahan anggaran.

Baca Juga:  La Nyalla Lantik Anggota PAW DPD RI Asal Maluku Utara

“Kami akan menyisihkan tambahan anggaran dari APBD Cianjur sebesar 4 persen agar KONI lebih leluasa menjaring bibit muda berprestasi dari berbagai cabang olahraga, termasuk dana untuk peningkatan fasilitas dan uang pembinaan atlet,” katanya. (Adv)