Umroh Dilarang Sementara Untuk Cegah Virus Covid-19 di Arab Saudi

Larangan ini berlaku hingga waktu yang belum ditentukan dalam segala jenis kunjungan

Jamaah yang melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Merebaknya wabah virus corona Covid-19 di beberapa negara, membuat Pemerintah Arab Saudi pun menutup layanan visa umrah. Dan juga kunjungan wisata dan ziarah ke Arab Saudi lainnya.

Penutupan sementara ini dilakukan Pemerintah Arab Saudi untuk mencegah wabah Corona dan berlaku bagi tamu semua negara, termasuk Indonesia.

Baca Juga:

Warga Diimbau Tak Khawatir WNI Kru Diamond Princess Transit di Indramayu

Soal Jamaah Tak Bisa Umrah di Jeddah, Emil: Kami Belum Terima Laporan



Penangguhan penerbitan visa Umrah, berdasarkan instruksi dari Pusat Informasi Kementerian Haji dan Umrah, sebagai bagian dari langkah-langkah pencegahan penyebaran virus Corona baru.

“Visa yang dikeluarkan akan diedarkan ke maskapai penerbangan sebagai dibatalkan dan tidak disetujui, sampai pemberitahuan selanjutnya,” ujar Anggota Majelis Umum dari Kamar Perusahaan Pariwisata, Ahmed Al-Bakri.

Berikutnya, Wakil Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Abdulaziz bin Wazzan, dalam siaran persnya mengatakan, telah dilaksanakan penangguhan masuknya warga non-Saudi ke Saudi untuk tujuan Umrah dan kunjungan lain serta penghentian penerbitan visa untuk sementara.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Visa Umroh Ibadah Umroh Covid-19 Virus Corona Arab Saudi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Umroh Ditunda Karena Covid-19, Ini Kata Kemenag Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi