Dimulai April, MTs di Indramayu Siap Gelar UNBK

JABARNEWS | INDRAMAYU – Sebanyak 90 Madrasah Tsanawiyah (MTs) terdiri dari 13 MTs Negeri dan 77 MTs Swastadi Kabupaten Indramayu siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Ajaran 2019/2020.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu H. Sofandi melalui kepala seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) H. Rosidi memastikan seluruh Madrasah Tsanawiyah (MTs) baik negeri maupun swasta di Kabupaten Indramayu siap melaksanakan UNBK

Baca Juga:  Raksasa Asean Tumbang di Piala AFF U-19, Vietnam-Thailand Dicukur Habis Malaysia-Laos

“Seluruh Madrasah Tsanawiyah akan melaksanakan UNBK secara mandiri dengan jumlah siswa sebanyak 6.146 siswa,” jelasnya.

Pelaksanaan Ujian Nasional sendiri, imbuhnya, akan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 20 sampai 23 April 2020. Dan sampai saat ini, sejumlah madrasah tengah mempersiapkan anak didiknya dalam menghadapi UNBK dengan terus mematangkan setiap mata pelajaran yang akan diujiankan. Selain itu, para siswa juga sudah melakukan gladi, ungkapnya.

Baca Juga:  Game Hantu Kuntilanak Buat Lalui Pandemi, Berani Coba?

“Selain mempersiapkan para siswa, lanjutnya, para guru juga harus mempersiapkan diri pada saat pelaksanaan ujian berbasisi IT ini,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sesuai dengan slogan Madrasah yaitu Madrasah hebat bermartabat, maka diharapkan, lulusan madrasah nanti mampu bersaing dengan sekolah lainnya sehingga kedepan madrasah akan lebih lebih dipercaya lagi.

Baca Juga:  Ikut Amankan Pilkada Kabupaten Bandung, Polres Cimahi Siapkan 450 Personel

“Mudah-mudahan lulusan Madrasah dapat bersaing dengan lulusan sekolah lain dan bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya,” pungkasnya. (Dis)