Jalan Rusak Hambat Pengembangan Pariwisata Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Akses jalan ke destinasi wisata alam Bade Gunung Parang dan Gunung Bongkok masih rusak. Hal tersebut disayangkan, Wakil Ketua Komisi I DPRD Purwakarta, Ceceng Abdul Qodir.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan, kondisi jalan yang rusak akan menghambat wisatawan berkunjung ke Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat tempat dimana kedua wisata alam itu berada.

Baca Juga:  Indra Sjafri Tegaskan Timnas Indonesia U-22 Siap Lawan Thailand di Final SEA Games 2023

“Kami akan mendorong pemerintah daerah setempat agar memperhatikan Desa Sukamulya dan mendorong pengembangan Desa Wisata disana,” ungkap pria yang akrab di sapa Ceceng itu, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (28/2/2020).

Menurutnya, Desa Sukamulya memiliki sejumlah potensi wisata yang dapat mendorong peningkatan ekonomi sekaligus mensejahterakan masyarakat setempat.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Terus Berkomitmen Permudah Izin Usaha

Diketahui, Gunung Parang dan Gunung Bongkok adalah bukti jika wilayah itu memiliki wisata alam yang mampu mendatangkan wisata dari berbagai daerah, termasuk wisatawan mancanegara.

“Ini harus menjadi perhatian bersama, kami akan mendorong agar akses jalan segera diperbaiki,” ujar anggota DPRD Purwakarta dari Fraksi PKB itu.

Baca Juga:  Tiga Cara MembangKitkan Nafsu Makan Saat Tidak Merasa Lapar

Selain itu, Ceceng juga mendorong UMKM yang saat ini sedang di kembangkan oleh masyarakat Desa Sukamulya.

“Dengan program Satu Desa Satu Produk (One Village One Produk) itu akan terus kembangkan,” pungkasnya. (Gin)