Umroh Ditunda Karena Covid-19, Wali Kota Bandung: Jamaah Harus Sabar

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menangguhkan seluruh kunjungan ke negaranya, salah satunya adalah untuk perjalanan Haji dan Umrah. Hal tersebut salah satu upaya Pemerintah Kerajaan Arab Saudi atas penyebaran virus corona jenis baru (Covid-19) dalam beberapa waktu terakhir.

Menanggapi hal tersebut Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, kepada seluruh warga Kota Bandung yang terdampak untuk tetap bersabar.

Baca Juga:  Karena Bertemu Jodoh, Ustaz Syam Siap Pasang Badan Jika Ada yang Bilang TikTok Haram

“Saya menghimbau untuk warga Kota Bandung yang terdampak kebijakan tersebut untuk terus bersabar. Untuk keikhlasan beribadah juga masyarakat harus sabar,” kata Oded di Jalan Lio Genteng Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Jumat (28/2/2020).

Baca Juga:  Parah! Israel Berupaya Rusak Kepercayaan Palestina Terhadap Indonesia Melalui Media, Sebut MUI

Oded menyebutkan hal tersebut merupakan takdir Allah SWT, karena ini kebijakan ada di sana. Ia menyebutkan hal tersebut dalam rangka untuk kebaikan juga.

“Ini merupakan bagian takdir Allah SWT. Karena ini dalam rangka kebaikan kita bersama juga. Kalau tetap dipaksakan, nantinya khawatir,” ucapnya.

Baca Juga:  Jabar Siaga Bencana, Kepala BPBD Malah Akan Dilantik Jadi Penjabat Bupati Cirebon

Dia juga meminta pemerintah pusat agar menanggapi hal tersebut dengan serius. Karena menurutnya isu tersebut merupakan isu yang Internasional.

“Mang Oded memohon kepada Pemerintah Pusat untuk ikut andil dalam masalah ini. Soalnya ini merupakan isu internasional, artinya antar negara,” pungkasnya. (RNU)