Detik-Detik Jelang Sidang, Tahanan di Bandung Malah Kabur

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang tahanan wanita berinisial SH (30) terdakwa perkara pencurian yang ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung kabur saat akan menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Kamis (27/2/2020).

“Tahanannya kabur di pengadilan. Di bon (pinjam) kejaksaan, jadi posisi status masih di Kejaksaan Bandung,” kata Kepala Rumah Tahanan Wanita Bandung, Lilis Yuaningsih, Jumat (28/2/2020)

Baca Juga:  Terkenal Licin, Pengedar Sabu di Sukabumi Akhirnya Diringkus Polisi

Maka dari itu, ia mengaku belum mengetahui secara rinci kronologis tahanan tersebut hingga bisa kabur. Terkait kasus tersebut, kata dia, merupakan tanggung jawab pihak kejaksaan.

Baca Juga:  Investasi Perfilman Non-Produksi Jadi Pilihan Alternatif

“Berita acara pengeluarannya sudah ada. Berarti bukan tanggung jawab kami. Yang dikejarnya kejaksaan saja, SOP-nya bagaimana. Saya tidak punya kapasitas untuk menjelaskannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Abdul Muis, mengatakan, mereka masih mengonfirmasi hal tersebut. Dia mengaku belum mendapat informasi kaburnya tahanan itu.

Baca Juga:  Datang Ke Pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Ketum PSSI Pastikan Hal Ini

“Saya belum ada informasi,” singkatnya.

Diketahui, tahanan wanita itu dikabarkan merupakan terdakwa yang dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara. (Ara)