Gandeng Pemkot Bandung, PZU dan YBM PLN Luncurkan Program Bedah Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Pusat Zakat Umat (PZU) bersama Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam meresmikan program Bedah Rumah serta Rumah Cahaya Bangkit Co Working Space.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan program bedah rumah ini sangat membantu masyarakat. Pasalnya, ada 10 rumah yang masuk ke dalam program tersebut dengan anggaran 500 juta.

“Dengan PZU program sosial yang sangat luar biasa, program bedah rumah 10 rumah dibedah dan nilainya luar biasa 500 juta. 1 rumah rata-rata 50 juta,” kata Oded usai peresmian di Jl. Lio Genteng Kel. Nyengseret, Kec. Astana Anyar Kota Bandung, Jum’at (28/2/2020).

Baca Juga:  Dapat Dukungan Dari NU, Airin Rachmi Diany Siap Maju di DKI 1

Tak hanya itu, PZU dan YBM PLN juga memberikan sebanyak 1000 sembako untuk masyarakat di lingkungan tersebut. Selain itu, Oded juga mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan PZU dan YBM PLN yang telah membantu masyarakat di Kota Bandung.

Baca Juga:  Petahana Azis Bilang Plong Usai Nyoblos, Kenapa Ya?

“Mang oded dalam hati yang paling dalam mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada pihak-pihak baik PLN, PZU dan seluruh warga Nyengseret,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama PZU, Ahmad Hasan Ridwan menyampaikan, pembangunan rumah tersebut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program ini juga senantiasa mengunankan prinsip kolaborasi dalam rangka kegiatan yang lebih eksternal.

Baca Juga:  Berburu Baju Lebaran, Masyarakat Cirebon Diimbau Tidak Harus Ke Pasar Tradisional

Sebab, lanjut Ahmad, kalau tidak berkolaborasi dan kerjasama kegiatan tersebut akan bersifat parsial serta tentu tidak akan dirasakan oleh masyarakat dan umat.

“Peletakan batu pertama rumah cahaya bangkit, dimana dalamnya ada kegiatan yang sifat untuk meningkatkan sofkill dan hardskill untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas masyarakat yang lebih unggul dan bisa meningkatkan kualitas kehidupannya,” tutupnya. (RNU)