Siap-Siap! Geopark Run Series 2020 Akan Berlangsung di Pelabuhan Ratu

Geopark Run Series 2020 di Ciletuh Geopark Pelabuhanratu, akan berlangsung pada tanggal 25-29 Agustus 2020

Geopark Run Series 2020 di Ciletuh Geopark Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sendiri akan berlangsung pada tanggal 25-29 Agustus 2020. (Foto: Dok. Humas Jabar)

JABARNEWS | SUKABUMI - Meski waktunya masih cukup lama, tapi ada baiknya kalian yang ingin mengikuti Geopark Run Series 2020, bisa mempersiapkan diri dari sekarang. Geopark Run Series 2020 akan berlangsung di empat destinasi taman bumi, yaitu Belitung, Ciletuh, Krakatau, dan Minang. Kegiatan sport tourism itu diadakan dimulai dari Belitong Geopark Run, pada 18 - 19 April 2020.

Untuk Geopark Run Series 2020 di Ciletuh Geopark Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sendiri akan berlangsung pada tanggal 25-29 Agustus 2020. Para peserta akan diajak untuk menikmati keindahan alam di kawasan Ciletuh.

Baca Juga:

Pemkab Bogor Menuju Kota Wisata Dengan Eliminasi Kasus ODHA

Bandung Run 2019 Tingkatkan Pesona Sport Tourism di Kota Kembang



Tidak hanya bagi mereka yang dari luar kota, pemerintah Kabupaten Sukabumi mengaku siap menggelar rangkaian Geopark Run Series tersebut untuk para warga di sekitar.

“Untuk warga sebenarnya malah sudah dibekali persiapan sejak kita jadi statusnya UNESCO Global Geopark, April 2018 lalu. Jadi memang sudah ada sosialisasi untuk gelaran Geopark Run Series ini,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani, saat ditemui di acara peresmian Geopark Run Series 2020 di Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kamis (27/2/2020), lalu.

Kesiapan lain adalah area penginapan untuk para peserta Geopark Run Series. Rencananya, penginapan peserta akan dipusatkan di kawasan Pantai Palangpang.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Geopark Run Series Sport Tourism Ciletuh Geopark Pelabuhan Ratu Pemkab Sukabumi Wisata Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi