Kemenag Purwakarta Minta Masyarakat Tenang Soal Penghentian Umrah

Penangguhan pemberangkatan umroh tersebut berlaku bagi sekitar 22 negara termasuk didalamnya jemaah asal Indonesia.

Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta, H Tedi Ahmad Junaedi. (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Adanya kebijakan penangguhan sementara pemberangkatan umroh yang dilakukan oleh pemerintah Arab Saudi, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta meminta calon jamaah umroh yang berasal dari Kabupaten Purwakarta bersabar.

Penangguhan pemberangkatan umroh tersebut merupakan bagian dari langkah-langkah pencegahan yang dilakukan pemerintah Arab Saudi terhadap penyebaran virus corona (Covid-19).

Baca Juga:

Warga Diimbau Tak Khawatir WNI Kru Diamond Princess Transit di Indramayu

Soal Jamaah Tak Bisa Umrah di Jeddah, Emil: Kami Belum Terima Laporan



Kepala Kantor Kementerian Agama Purwakarta, H. Tedi Ahmad Junaedi mengatakan, penangguhan pemberangkatan umroh tersebut berlaku bagi sekitar 22 negara termasuk didalamnya jemaah asal Indonesia.

“Ya bersabar saja menunggu dibuka kembali visa dari Arab Saudi, sebab hari ini beredar kabar bahwa Arab Saudi hentikan visa dari seluruh Indonesia dan beberapa negara lainnya,” ujar Tedi saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (29/2/2020),

Ditambahkannya, pihaknya tidak dapat berbuat banyak, mengingat hal itu sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat. Didaerah hanya bisa mematuhi, terlebih hal itu untuk kebikan bersama.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Visa Umroh Ibadah Umroh Covid-19 Virus Corona Arab Saudi Kemenag Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Umroh Ditunda Karena Covid-19, Ini Kata Kemenag Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi