Pererat Silaturahmi Melalui Kegiatan Minggu Militer

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pelaksanaan kegiatan Minggu Militer merupakan salah satu sarana untuk mempererat silaturahmi antara prajurit TNI AD dari jajaran Kodim 0619 Purwakarta dengan masyarakat wilayahnya.

Selain itu, pelaksanaan Minggu Militer juga untuk terus meningkatkan sinergitas prajurit TNI dengan, organisasi perangkat daerah, aparat pemerintah kecamatan serta hingga desa.

Hal tersebur dikatakan Komandan Kodim (Dandim) 0619 Purwakarta, Letkol. Arh Yogi Nugroho usai pelaksanaan kegiatan Minggu Militer di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jum’at (28/2/2020).

Baca Juga:  New Management Public, Aher: Perlakukan Masyarakat Sebagai Pelanggan!

“Pelaksanaan kegiatan Minggu Militer adalah satu satu sarana yang kita gunakan untuk bersilatutahmi dan mempererat sinergitas antara OPD, pemerintah kecamatan dan desa hingga masyarakat sekitar,” kata Yogi.

Untuk pelaksanaan Minggu Militer kali ini yang dipusatkan di lapangan Kecamatan Sukatani, ujar Yogi, pihaknya melaksanakan berbagai agenda kegiatan, seperti, senam bersama, jalan santai, penyerahan kunci rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang selesai direhab hingga pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan.

Baca Juga:  Polres Ciamis Bekuk Komplotan Pengedar Obat Terlarang

Selain itu, kata Yogi, dalam pelaksanaan Minggu Militer, pihaknya pun mengundang sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang berada di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Kisah Pedagang yang Berikan Gulali Miliknya Kepada Bupati Cirebon

“Kegiatan Minggu Militer juga bertujuan agar prajurit TNI di lingkungan Kodim 0619 Purwakarta dapat mengingat kembali jati diri sebagai prajurit Sapta Marga,” tegas Yogi.

Sebagai penutup, Yogi menambahkan, kegiatan Minggu Militer adalah kegiatan rutin dilaksanakan setiap bulannya pada minggu keempat yang dikoordinir oleh masing-masing Koramil Kodim 0619 Purwakarta. (Zal)